Social Icons

Pages

Selasa, 14 November 2017

Langsing Setelah Melahirkan Tanpa Menyiksa

Langsing setelah melahirkan yaa.. keyword ini sering banget diomongin ibu-ibu yang biasanya sering banget jadi topik hangat, hangat banget deh pokoknya. Iya iya lahh... dulu pas sebelum hamil kita jaga bener-bener badan ini, eh ujug-ujug pas hamil semuanya melar bukan cuma bagian perut saja, memang sih ada ibu-ibu yang besar cuma bagian perut saja, tapi percayalah bahwa yang melar semuanya itu lebih banyak hehehhe...

Jangan jangan jangan.. dan jangan sampaii yaaa...
kalau berkunjung ke orang yang habis melahirkan bilang "eh perutmu kok gendut sih, kayak masih hamil kemaren"
helawwww jaitan masih basah iniiii... ngomongin yang lain kek, bisa cepet sehat aja Alhamdulillah. Apalagi ngurus anak sendirian, mana bisa mikirin badan yang pentinggg ga sihhh?? Ngerawat manula sama bayi sendirian belum ditambah masalah lainnya.. kalian tau baby blues nggak sih?? Pikirin dong perasaan orang lain, jangan ngomong yang kelihatan bagus aja, kesehatan mental ibu-ibu baru lahiran itu jauh lebih penting loh.
Jujur aja nih ya.. dari lahiran aku pernah pake gurita cuma 2x aja, iya gurita bukan kendit atau bengkung. Udah enggap deh buat lama-lamaan, gerah banget.. apalagi merawat emak sama bayiku, aduhh rasanya nggak bisa cak cek gitu susah geraknya. Yang paling penting buat aku nyaman aja deh. kalau orang jaman dulu mesti kudu di kendit bengkung setelah melahirkan biar singsetsetset.. aduhhh ga bayangin deh emang wanita-wanita jaman dulu top banget kuat begituan demi menjaga bentuk tubuhnya.

Saran aku lupakan soal bentuk badan, lupakan soal berat badan!!!
lho kan.. postingan ga jelas begini wkwkkwkw... intinya aku ingin ngomong kalau habis lahiran itu masa-masa rentan perasaan, jadi sudahlah lupakan hal gak penting gini, mending fokus ke meng-ASI karena kalau busui mikir berat nanti susunya jadi seret kasihan banget bayinya laper demi dengerin omongan orang yang ga penting banget. Eh iya loh,, orang lain .. soalnya jarang banget malahan suami yang komen kamu kok gendut dan aku udah tanya sama temen-temen, palingan ditanya suaminya rata-rata pas anak umurnya udah 5tahun.

Okelah kembali ke postingan yang bener hehehhe.. iya saya mau kasih saran buat ibu-ibu yang pingin jaga bentuk badan intinya makanlah makan yang sehat, olahraga dan bahagiakan dirimu. Dulu pas hamil aku sempet menyentuh angka 67kg dan sekarang stagnan di angka 47kg padahal aku dulu termasuk orang misel katanya orang-orang hehehhe..

Bahkan sempat juga menyentuh angka 45kg dan semuuuuanya orang terdekat protes, mulai dari suami, emak, mertua sampai dokter pun juga dikira akunya nggak doyan makan soalnya kemarin sempat sakit gigi karena tumbuh gigi baru.

Aku sempet takut soalnya banyak banget kabar orang terdekat sakit tiba-tiba dan itu penyakit semacam diabetes dan lainnya bukan penyakit menular. Jadi aku putuskan belajar pelan-pelan menyukai makanan yang sehat, belajar makan sayur, belajar makan buah. Jujur awalnya nggak engak hahahha.. aku lebih suka makan nasi telor dadar, sambel sama krupuk terus belajar makan sayur sop, sayur kelor, sampai bikin siomay sayur. Nasi dikurangi dikit biar perut muat buat makan sayur sama buah. Alhamdulillah ngefek banget sih ke badanku, tujuan utamaku bukan ke langsingnya sih memang, aku punya penyakit kulit menahun dan jujur aku capek banget.

Awalnya aku ga paham yang dibilang kurang gizi itu apa padahal dulu beratku selalu diatas 50, mikirnya kan heh?? badan segini kok dibilang dokter kurang gizi sih.. ternyata gizi itu ya asli gizi, asupan makanan bukan suplemen. Alhamdulillah setelah menerapkan itu setahun ini aku udah nggak pernah kambuh lagi dan juga kulitku yang gampang berdarah jadi lebih sehat dan lembab. Oia aku belajar makan yogurt, eh bukan yang rasa-rasa loh ya.. yang plain. Ini ngebantu banget buat ibu-ibu habis lahiran, Konstipasi bab itu sering banget dialami bumil dan busui dan itu sangat menyakitkan, Alhamdulillah wasirku sekarang ga pernah kambuh juga soalnya udah lancar ga berdarah-darah.

Dulu kalau punya duit pinginnya ngemall, jajan ayam goreng, kentang goreng, pizza.. hayoo siapa yang kayak gitu juga ngacung??? hehehhe.. Sekarang kalau punya duit mending ditabung buat beli buah yang sekalian bisa dicamil lama, anggur, mangga atau kedelai rebus mungkin. Ketauan banget yah suka ngemil? Iya aku memang suka ngemil banget. Yuk yang suka ngemil diganti camilannya yang sehat-sehat, selain biar sehat, langsing dan juga biar bisa awet muda. Siapa tau nanti bisa kayak tante puspa alias mama hadi yang booming itu tuh... umur 50th tapi masih kinyis-kinyis.. Jauh deh kalau bayangin itu, intinya sehat aja mah... Udah jangan mikir timbangan, jangan menyiksa diri... Yuk bahagia karena bahagia itu dari hati bukan dari bentuk badan, okesip :)

1 komentar:

  1. Saya cepet langsing setelah melahirkan. Soalnya anak itu saya susuin langsung, nggak pakai botol atau sendok. Anak itu saya gendong sendiri, saya juga ngurusin runah sendiri. Alhasil saya nggak pernah nganggur, jadinya juga nggak gemuk-gemuk deh..

    BalasHapus